Pembekalan KKL IV dan KKN Nusantara II STAIN Bengkalis Tahun 2018

Bengkalis – Sebanyak 328 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2018 yang berlangsung 2 hari dari tanggal 8-9 Juli 2018 di Gedung Aula Al-Farabi Kampus Kampus Melayu STAIN Bengkalis, minggu (08/07/2018).

Ketua Panitia KKN Nusantara sekaligus sebagai Kepala P3M STAIN Bengkalis Ade Idra Suhara, S.A.P, M.Si mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat.

Dikatakannya 328 mahasiswa tersebut berasal dari 3 Jurusan dilingkungan STAIN Bengkalis yang nantinya akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) selama melaksanakan kegiatan KKN Nusantara.

“Kegiatan KKN Nusantara ini akan berlangsung lebih kurang 48 hari yaitu dari tanggal 10 Juli hingga 25 Agustus 2018,”tambahnya.

Ia menambahkan peserta KKN Nusantara akan disebar ke 29 Desa di 5 Kecamatan dari 3 Kabupaten dalam Provinsi Riau, dan luar Provinsi Riau seperti daerah Palangkaraya, Tulungagung dan Purwokerto.

Untuk penyerahan mahasiswa KKN Nusantara ke luar provinsi riau akan diserahkan kepada P3M perguruan tinggi IAIN Palangkaraya, IAIN Tulungagung dan IAIN Puwokerto.

Adapun program KKN Nusantara yang dilaksanakan untuk tahun ini adalah KKN Nusantara disusun